Pengalaman Estetis Pribadi dari MV “Halu – Feby Putri”

Lagu ini di buat untuk merepresentasikan serta mengkisahkan tentang seseorang yang mengidap penyakit skizofrenia yang di mana seseorang itu tidak bisa membedakan halusinasi dan dunia nyata. Skizofrenia adalah salah satu penyakit mental yang butuh penanganan serius di mana pengidapnya memiliki kerumitan dalam pikiran dan kesadaran di dalam diri nya.

Pengalaman estetis yang saya alami dari lagu ini adalah karena ada orang terdekat bahkan sangat dekat dengan saya yang mengalami depresi berat karena sebuah peristiwa buruk yang di alami oleh dirinya yang di mana membuat kesehatan mental nya terganggu,memang bukan di diagnosis dengan skizofrenia namun menurut saya semua penyakit mental sangat mengerikan melihat secara langsung seseorang yang saya sayangi bergelut rumit dengan pemikiran nya dan penderitaan yang beliau alami membuat hati saya juga hancur,bingung harus berbuat apa,tidak tau harus menolong dengan cara apa,hal ini membuat tekanan terhadap diri saya sendiri juga.Menyadari betapa rumit nya mereka berkelahi dengan penderitaan itu,sulit untuk menjelaskan kepada orang lain betapa menderita nya mereka,tertekan nya mereka,sakitnya mereka. Ketika lagu ini rilis lalu booming saya tidak tahu makna lagu ini sebenarnya seperti apa,saat itu saya hanya menilai lagu ini adalah lagu yang easy listening saja,dan banyak yang suka,setelah lagu ini sudah agak lama booming saya baru menyetel MV nya di youtube,jujur setelah saya menonton MV ini saya menangis,lebay sih hehehe,tapi menurut saya ini salah satu MV terrbaik yang pernah saya lihat karena pesan yang ingin di sampaikan pembuat lagu dan pembuat MV tersampaikan dengan baik kepada audience,feel nya sangat dapat,saat menonton MV nya saya sangat fokus dengan itu seperti tidak ingin terlewatkan part sedikit pun. Dan mungkin karena saya teringat dengan seseorang yang saya sayangi itu harus bergelut rumit dengan pemikiran nya,dan itu pasti menyakitkan. Saya menjadi tahu apa yang dia rasakan seberapa rumit isi kepalanya,ingin bercerita namun tidak mudah di ungkapkan,sulit di jelaskan,banyak keraguan di dalam dirinya. Karena hal ini saya menjadi sangat menghargai orang lain karena tidak ingin orang lain tersakiti karena sikap saya,karena kita tidak tahu se rumit apa isi kepala seseorang yang sedang bergelut dengan pemikiran nya sendiri dan saya tidak mau menjadi seseorang yang menimbulkan derita tambahan kepada orang lain atas sikap dan ucapan saya. Tolong bersikap baik lah kepada orang lain siapapun itu. Terkadang sikap,perilaku dan ucapan kita bisa jadi pedang yang menghunus mati seseorang.

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai